Sekarang Taksi Blue Bird Bisa Dipesan Online

16 Juni 2016

Sebuah tautan melintas di beranda akun saya di facebook, tautan itu tentang aplikasi My Blue Bird versi terbaru. Penasaran, saya pun mengunjungi tautan tersebut.

"Tahukah kamu kalau aplikasi My Blue Bird sekarang punya 6 fitur baru? Download aplikasinya di sini mybb.bluebirdgroup.com dan nikmati fitur-fitur terbaru kami..."
- Facebook Blue Bird Group -



Aplikasi ini diluncurkan sebagai jawaban atas survei yang diadakan Blue Bird secara online dan offline, menjadi bagian dari proses peningkatan pelayanan.

Blue Bird menyadari bahwa masyarakat saat ini menginginkan aplikasi yang mudah dalam mengakses layanan transportasi umum, terutama taksi. Seiring dengan perkembangan zaman, Blue Bird pun melakukan berbagai inisiatif dengan pendekatan multi-channel access.

Aplikasi My Blue Bird versi terbaru ini dilengkapi dengan enam fitur, yakni;

1. Advance & Multiple Booking - Memesan taksi sesuai waktu yang diinginkan dan memesan lebih dari 1 taksi pada saat bersamaan.

2. See Nearby Taxi- Melihat jumlah taksi yang tersedia di titik penjemputan.

3. Driver Rating - Memberikan apresiasi dalam bentuk rating kepada pengemudi. 

4. Share My Journey - Membagikan lokasi ke orang-orang terdekat. 

5. Tracking System & Call Driver - Memonitor keberadaan pengemudi dan melakukan komunikasi langsung untuk memastikan keberadaaanya. 

6. Fare Estimation & E-Receipt - Memperkiraan tarif yang akan dibayar sebelum berangkat dan mendapatkankan struk melalui email.

Setelah membaca ulasan tersebut, saya menilai fitur-fitur dalam aplikasi ini sangat menarik, sebab telah sejalan perkembangan era digital saat ini. Saat aktivitas keseharian masyarakat ditopang komunikasi seluler berbasis online.

Bagi saya, ada empat diantara enam fitur tersebut yang membuat pengguna jasa Blue Bird merasakan kemudahan, yakni fitur 'Advance & Multiple Booking', mengerti kebutuhan masyarakat sebagai pengguna taksi agar dapat mengatur pemesanan, sesuai jadwal bepergian.

Kemudian fitur 'See Nearby Taxi', membuat pengguna jasa taksi tak perlu ragu akan ketersediaan armada, terutama pada jam-jam tertentu. Misalnya pada jam sibuk dan tengah malam. Dengan fitur ini, pengguna taksi dapat memastikan ketersediaan taksi di jalan.

Lalu fitur 'Share My Journey', membuat pengguna taksi membagikan lokasi kepada orang-orang terdekatnya, memberikan jaminan keamanan. Selain berguna untuk menghindari salah arah, terutama bagi penumpang yang baru mengunjungi suatu tempat. Fitur ini akan menghilangkan kecurigaan diajak 'mutar-mutar' oleh pengemudi.

Selanjutnya fitur 'Fare Estimation & E-Receipt', membantu pengguna taksi yang berasal dari luar kota dalam memperkiraan tarif yang akan dibayar. Saya misalnya, saat berada di Jakarta, menjadi hal yang penting untuk untuk mengetahui tarif taksi dari satu tempat ke tempat lain, agar saya bisa merencanakan pengeluaran.

Meski kemudahan dalam memesan taksi ada pada ada empat fitur tersebut, namun dua fitur lainnya menjadikan aplikasi ini semakin menarik.

'Tracking System & Call Driver' untuk menjalin komunikasi personal dengan pengemudi dan memastikan keberadaaannya, membuat pengguna tidak ragu dalam menunggu datangnya armada taksi yang telah dipesan. Hal ini akan menumbuhkan kepercayaan terhadap layanan Blue Bird.

'Driver Rating' untuk mengajak pengguna memberikan apresiasi dalam bentuk rating kepada pengemudi. Rating tersebut menjadi acuan perusahaan dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Rating itu juga untuk memastikan perjalanan dengan Blue Bird akan selalu nyaman dan menyenangkan.

Selain keenam fitur yang telah tersedia itu, rencana ditambahkannya beberapa fitur lagi akan menjadikan aplikasi ini makin diandalkan.

'Easy Ride' akan memanjakan penumpang yang menyetop taksi di jalan untuk bisa membayar via aplikasi. 'Cashless' atau pembayaran non-tunai makin memudahkan penumpang dalam pembayaran, terutama karena mereka tak perlu lagi menunggu dan menghitung uang kembalian. 'eVoucher' dan 'Promosi' merupakan cara memanjakan penumpang, menjadi daya tarik bagi pelanggan.

Kehadiran fitur-fitur yang beragam dan sesuai kebutuhan masyarakat akan membuat aplikasi My Blue Bird versi terbaru makin digemari.

Akhirnya dengan aplikasi ini, akan semakin mempermudah akses penumpang terhadap taksi Blue Bird sebagai perusahaan taksi yang besar, dengan ketersediaan armada yang mencapai puluhan ribu dan reputasi yang terpercaya. (*)

1 Komentar:

  1. Amir mahmud mengatakan...:

    Kemaren aku juga naik taksi waktu di Semarang, dan aku pesenya pakai aplikasi My Blue Bird juga, bergitu pesen, EH langsung datang, udah gitu ada estimasi bayarnya juga, jadi bisa nyiapin uang buat bayarnya, kan jadi nggak takut kurang, sip deh aplikasi My Blue Bird, memudahkan saya dan semua orang pastinya dalam memesan taksi

Posting Komentar

 
IHSYAH blogwork | lihat juga BLOGSPOTISME