Ciuman William-Kate, Ciuman Abad Ini

29 April 2011

TELEVISI malam ini menyajikan satu tayangan eksklusif, yakni liputan pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Pernikahan putra mahkota Inggris ini populer diistilahkan dengan sebutan Pernikahan Abad Ini atau media Inggris menyebutnya Royal Wedding.


Peristiwa ini menjadi even bersejarah untuk publik di seluruh dunia. Bahkan, BBC sampai harus mengerahkan 850 kru untuk meng-’cover’ berita pernikahan akbar ini. Khusus untuk memberikan ‘pandangan secara langsung’ untuk publik di seluruh dunia, 850 orang akan ditempatkan BBC di setiap sudut ‘panas’ untuk meliput segala hal, termasuk deti-detil pernikahan ini.

William dan Kate mengikat janji di Gereja Westminster Abbey, Jumat, 29 April hari ini. Usai mengucapkan sumpah, Pangeran William dan Kate Middleton diarak dengan kereta kuda buatan 1902. Sepanjang jalan dari gereja Westminster Abbey hingga Istana Buckingham mereka dielu-elukan oleh ribuan masyarakat.

Seluruh perhatian masyarakat dunia pun tertuju ke Istana Buckingham, Inggris. Terlebih ketika televisi menyiarkan adegan berciuman William dan Kate di atas balkon istana yang merupakan tradisi Kerajaan Inggris. Pada 1981, ayah William, Pangeran Charles juga mencium istrinya Putri Diana di atas balkon Istana Buckingham.

Selama muncul di balkon, Pangeran William dan Kate didampingi oleh anggota Kerajaan Inggris. Di sana terlihat Ratu Elizabeth II, ayah william, Pangeran Charles dan Camilla Parker, istrinya. Selain itu, ada ayah dan ibunda Kate Middleton. Senyum terus mengembang di wajah mereka. Itulah Ciuman Abad Ini.

Setelah menikah, Pangeran William mendapat gelar baru Duke of Cambridge dan istrinya, Kate Middleton mendapat gelar baru Duchess of Cambridge. | sumber detikhot dan tempointeraktif.

0 Komentar:

Posting Komentar

 
IHSYAH blogwork | lihat juga BLOGSPOTISME