Kabar Duka Adjie Massaid

5 Februari 2011

INNALILLAHI wa innallilahi rojiun, selamat jalan kakanda Adjie Massaid. semoga amal ibadahmu diterima oleh Yang Maha Kuasa #RIPAdjieMassaid.

Begitulah ucapan yang saya tuliskan di akun twitter.com saya saat mendengar kabar artis dan juga anggota DPR RI, Adjie Massaid, meninggal dunia. Saya sontak kaget ketika mendengar kabar duka ini pertamakali lewat situs jejaring sosial itu.

Ucapan duka sosok yang dikalangan teman-temanya dikenal bersahaja ini pun menjadi trending topics. Beberapa penggemarnya menulis; kelahiran dan kematian adalah proses panjang dari sebuah kehidupan (Unchiy Kunthiksama). Ganteng, berkharisma dan berwibawa. Tak disangka secepat ini (Delfha Harriez). Atau Smoga apa yg anda impikan bagi timnas garuda dpt tercapai.amien amien amien (Agus Rakhmat Effendi).

Dikalangan selebriti dan polititisi, ada penyanyi Sherina Munaf yang menulis: Semoga keluarga dan teman-teman terdekat yang ditinggalkan, tabah dan kuat menghadapi kepergian mendadak ini... Politisi PKS Anis Matta yang menulis: Saya turut berduka atas meninggalnya Mas Adjie Massaid..semoga dosa2nya diampuni dan amal2Nya diterima..keluarganya diberi kesabaran... Juga Politis PDIP Budiman Sudjatmiko yang menulis: Inalillahi wa'inailaihi roji'un.Kematian di usia muda yg produktif+positif itu spt ada yg direnggut tiba2 di sebuah pesta.Slamat jalan Adjie..

Suami dari Angelina Sondakh ini meninggal dunia pukul 00.00 WIB di Unit Gawat Darurat RS Fatmawati Jakarta karena serangan jantung. Manajer timnas U-23 ini sempat menjalani perawatan sebelum akhirnya menghembuskan nafas yang terakhir.

Pemilik nama lengkap Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid ini lahir di Jakarta, 7 Agustus 1967 silam. Memulai karir sebagai model, Adjie akhirnya terjun ke dunia politik. Ia adalah anggota DPR-RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 dari Partai Demokrat.

Adjie pernah menikah dengan penyanyi Reza Artamevia, dari pernikahan ini mereka dikaruniai 2 orang anak bernama Zahwa dan Aaliya, pasangan ini bercerai tahun 2005. Selanjutnya, Adjie menikahi mantan Puteri Indonesia yang juga anggota DPR-RI dari Partai Demokrat Angelina Sondakh, mereka dikaruniai seorang anak bernama Keanu.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf menilai Adjie sebagai ikon politisi artis yang sukses. Sebab Adjie sudah memainkan peran-peran pada posisi tertentu dalam bidang politik. Ia juga produktif dalam memberikan masukan pada kinerja pemerintah, kata Dede.

Sedangkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai aktor dan politisi Adjie Massaid merupakan seorang tokoh. Adjie bukan hanya seorang politisi, tapi juga mengabdi di banyak bidang seperti di olahraga, seni dan budaya. Kepergiannya juga sangat mengejutkan kita semua, kata SBY. Dalam pembinaan olahraga, Adjie pernah berkeinginan menjadi Sekjen PSSI.

Jenazah Adjie dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut. Ribuan orang membanjiri pemakaman mantan aktor dan ayah 3 anak ini. Para pelayat yang terdiri atas rekan-rekan dekat Adjie, selebritas, politisi hingga penggemarnya. | **

2 Komentar:

  1. Just Ishaq mengatakan...:

    Turut berduka cita, Mas... Sampeyan harus segera siap-siap menampung fans almarhum yang nampaknya akan segera beralih...hehehe

    Btw, taruh dulu link websiteku di link ta rong...

  1. [ihs] mengatakan...:

    iya mas.. ini sy sedang siap-siap menampung fans almarhum, hehehe.. link sudah kami pasang..

Posting Komentar

 
IHSYAH blogwork | lihat juga BLOGSPOTISME